Tuesday, October 18, 2011

Mon Nom

Hehooo!

Apa kabar all? Udah makan semua?

Mandi?

Udah semua ya? Waa aku belom semuanya ding. Abis tadi itu pas pulang sekolah, aku masih ngerasain nikmatnya wifi gratis di sekolah, yaaa meskipun gak nikmat-nikmat amat rasanya.. tapi lumayan jugalaah daripada jauh-jauh ke taman kota atau café yang punya fasilitas wifi gratis gitu.



Kalo disampingku ada beberapa temen yang lagi browsing tugas bahasa Indonesia bikin puisi, nah aku malah nyantai-nyantai blogging. Gak sombong (padahal iya), aku udah dong kalo masalah bikin hal-hal yang puitis, secara pengalaman pribadi juga mendukung #loh?



Weslah.. biarin temen-temenku nyari puisi, ntah itu puisinya kahlil Gibran kek, Tahlil Gibran kek, terserah.. daripada mereka aku perhatiin terus, ntar grogi yang ada :p ya ampuuun, maaf maaf deh kalo yang aku omongin ga penting banget. Piss ^^v



Aku mau cerita nih, tadi pas di kelas kan mapel terakhir bahasa Indonesia. 
Naah pelajaran fave-ku ini ngasih tugas ke kelasku buat bikin puisi, ya jangan heran kalo temen-temen banyak yang minta ke mbah gugel buat ngasihin puisinya. Next, masih dikasih tugas baru lagi, kita musti bikin kalimat-kalimat puisi dari setiap huruf nama kita. Namanya harus lengkap.



Awalnya males ih buat bikin gituan, tapi lama-lama enak kali ya iseng-iseng bikin kalimat puitis dari nama kita masing-masing. Gak sengaja aku denger temen sekelas ada yang bilang gini, ‘aku kasiane ke Fasta kalo dikasih tugas beginian’. Haha. Aku langsung tersenyum susah denger itu. Baru nyadar mungkin akunya, kalo nama lengkapku Fastabiqul Khoirot Dendrobium. Hadeeeh susah sodara-sodara –“



Wes semangat semangat! Meskipun namaku panjangnya se-rel kereta ya harus slesein tugasnya, kalo nggak Bu Nurifah marah men. Serem wes.

Awalnya aku liatin punyanya temen-temen, enak ya yang namanya pendek-pendek. Ahh jadi ngiri..



Di kelas kan ada tuh temenku yang namanya Muchsin. Iya, namanya cuman Muchsin. Udah ketebak, dia pasti bersyukur banget terlahir dengan nama just Muchsin. Keliatan tuh, dia tadi meringis meringis pas banyak temen-temen yang ngiri sama namanya. Haha



Oke, mulai ngerjain sekarang. Ada si Mbatom yang se kali dua kali bantu aku bikin diksinya, ada Nisaak yang se kali dua kali aku bantu nyari kata-katanya. Ada juga Sofi sama Lilla yang aku pinjemin hasil karya original puisi namaku. Nyadar nih ya, emang ga puitis en bagus-bagus banget, tapi seneng deh kalo ngerjainnya sama usaha sendiri. Kan jadi tau kemampuanku itu batesnya sampe mana, de-el-el..



# Beberapa menit kemudian



Yes yes yes, I’m finish! 
Eh pas aku ngomong kayak gitu tadi temen-temen banyak yang ngliat, ahh bodo amat. Seng penting seneng :D maksudnya seneng udah slesein tugasnya



Ini nih hasil keringatku
berasa tukang bangunan aja pake keringat –“


F antasi indah kusambut dunia

A nugerah Sang Maha Akbar

S iratan sinar kebahagiaan kedapati

T akkan hiraukan hiruk pikuk dunia yang kelam

A hh.. akulah Fasta

B erlomba-lombalah dalam kebaikan, Fast!

I tulah kalimat yang senantiasa ku dengar dari malaikat-malaikatku

Q olbu nuraniku seakan terterangi

U luran kasih sayang Illahi

L antas, apalagi yang ku butuhkan selain kedamain dari Tuhan?



K uiringi hari-hariku dengan pribadi khasku

H iasan canda tawa kawan-kawan tak juga terelakkan

O asis nada keceriaan terlahir untukku

I mpian imajinasi terindahku, Tuhan

R autan puisi seakan senantiasa terlantun dalam sanubari

O hh.. Tuhan! Terima kasih

T anpa-Mu di sisiku, aku bukanlah seorang Fasta



D ewasa ini, mulai kutemui cinta

E mbun hati menerangi jiwa

N an indah sosok ciptaan-Mu

D i sini ku berdoa, indahkan dia untukku

R asa yang tiada henti, ku bersyukur

O takku yang mengimajinasikan dia

B awalah mimpiku pada kehidupannya

I ntan hati penghias hari-hari

U sia cinta yang takkan menua

M aha Cinta Engkau, Sang Penguasa cakrawala hati





“Wahahaha..” itu yang temen-temen suarain pas abis liat hasil tugasku.

Loh, kenapa rek? Lucu apanya se? –“

Oke oke, pasti aku dibilang sok puitis gitu ya? Waaaa.. aku kan eman aslinya romantis, jadi efeknya gini, hihi

Udah udah, yok dikumpulin tugasnya, keburu bel pulang noh! :D

  
eh ada yang lupa nih, masalah judulnya postinganku yang ini MON NOM (bahasa perancis) dalam bahasa Indonesia berarti NAMA SAYA :)
*See you

No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates