Thursday, October 13, 2011

Zakat SMAGA 2011

Kali ini aku mau ceritain tentang kegiatan zakat fitrah di sekolahku. Acara diadain pas bulan Ramadhan, haha yaiyalah masa yaiyadong :p upss.. obrolan ga pentingku mulai keluar deh.
Waktunya tepat tanggal 23 Agustus 2011, jam 09:21, aku hebat ya sampe hafal jamnya segala. Oke aku paham ini ga penting, sorry :)


Seperti biasa, kita (anak OSIS) selalu jadi panitianya. Bangga sih, soalnya gak semua siswa bisa dapet kesempatan jadi panitia di setiap event atau kegiatan. Tapi ada capeknya juga sih, ribet ini ribet itu.. tapi semangat tetep berkobar kok. hiduupp! #loh
Prosesnya gini, pas pelajaran berlangsung anak OSIS harus rela ninggalin buat acara nimbang-menimbang beras. Yaa.. sekalian belajar buat gedenya ntar kali aja ada yang jadi pengusaha beras.


Anyway, aku yang disuruh gabung buat nimbangin beras zakat di ruang OSIS malah gak mau. Alesannya klasik banget, aku gak rela buat ninggalin pelajaran.. sayaaaang banget, haha sok murid teladan banget sih aku. Tapi jangan netting (negative thinking) dulu, aku udah izin kok ke temen-temen OSIS buat absen di acara penimbangan, dan alhasil mereka menyetujui niatku. haha


Setelah beras sudah siap untuk dizakatkan, plus beberapa bahan makanan pokok (contohnya : mie) plus lagi pakaian-pakaian bekas layak pakai telah dimasukkan ke dalam mobil. Dan siap di kirim ke panti asuhan yang dituju. Siang bolong pulang sekolah, para panitia sudah siap dengan almameter OSIS SMA Negeri 3 Pasuruan, yaitu memakai kemeja hitam yang di punggungnya bertulis 'Gnenes Hasus Gnerab Lasa' (baca : Susah Seneng Asal Bareng). Ya, pastinya kita udah pada seger dong, udah pada mandi dan pakai parfum semua. Biar pas di panti ntar kesannya OSIS SMAGA gak bau-bau. Ini ceritanya mau ke panti apa ke mall sih? 


dipilih..dipilih.. beras murah! upps

 dari kiri : Nerike, Dejan, Arip. Selamat bekerja kawan! haha licik banget aku :p

nah.. yang pake kerudung merah itu Bu Wati, salah satu guru pembina OSIS

#emaap

#emaap (lagi)

 cowok jaman sekarang pada gampang loyo, padahal baru ngangkat kardus mie :p

  
jangan sampai hak anak yatim ini diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab! (wajah ngotot)

yoo.. si Dejan yang mimpin nyariin pantinya #loh

 panti asuhan Darul Muttaqin

suasana di panti cukup asri sodara-sodara!

Dinda, Dejan, Arif, Bu Dia, Nerike, Elis, Pak Panti (gak tau namanya), Aku, Elyna, Novi, Karin, Madina, dan Vano
camera man : Dady

naah.. ini aku lagi gak jelas ngomong apaan

surat penerimaan zakat fitrah

akhirnya pulang jugaaa :D
 
Dan yang paling akhir, kami pun mohon pamit sama pemilik panti. Yang lagi salaman itu Bapak Pembina, Pak Gun namanya.
Semoga sedikit rezeki dari Alloh yang udah kami sisihkan itu bisa bermanfaat bagi penghuni panti, amin :)

No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates