Sunday, January 8, 2012

Lebih Dulu Nabi Adam atau Nabi Muhammad?

Selamat malam Senin semua..
Dan selamat menyiapkan perlengkapan untuk aktivitas esok hari.


Ada yang penasaran dengan judul entri ini? Atau ada yang sudah menyiapkan jawabannya?
Baiklah, aku akan menjelaskan tentang judul tersebut. Sebenarnya aku mendapat penjelasan ini dari ustadzahku, dan aku ingin menyampaikannya kepada semua pembaca setia blog-ku.


Foto : Hartono Hosea


Lebih dulu mana Nabi Adam atau Nabi Muhammad?
Yang memiliki jawaban Nabi Adam silakan dipending dulu jawabannya. Karena memang menurut pengertian Nabi Adam adalah manusia pertama yang diciptakan oleh Allah Azza wa Jalla. Tetapi, jauh sebelum Allah menciptakan Nabi Adam Allah sudah terlebih dahulu menciptakan Nur Nabi Muhammad. Kita bisa menyebut Nur Nabi Muhammad sebagai ruh Nabi Muhammad.


Tambahan dari uztadzah, bahwa Nabi Adam diciptakan dari tanah. Tanah tersebut berasal dari 7 macam jenis tanah. Tanah dibentuk menjadi sebuah gumpalan oleh Alloh. Saat itu ruh Nabi Muhammad tengah menyaksikan penciptaan Nabi Adam sembari menghadap kepada Allah. Ruh Nabi Muhammad bergetar dan mengeluarkan tetesan keringat karena begitu takut dan kagum terhadap Tuhannya. Tak sengaja tetesan keringat tersebut jatuh pada gumpalan tanah, lalu Allah mencelupkan pun gumpalan tersebut ke dalam telaga suci di Syurga.


Kun Fayakun! Terciptalah kakek moyang kita Nabi Adam Alaihis Salam. Beliau yang diciptakan dari 7 macam tanah beserta tetesan keringat ruh Nabi Muhammad. Kita sebagai keturunan Nabi Adam dan ummat Nabi Muhammad, semoga tetap  berusaha untuk menjunjung tinggi Islam dan senantiasa mengamalkannya. Dan kelak di hari Kiamat kita bisa mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, amiin.


Ada yang ingin menambahkan?

2 comments:

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates