Monday, December 19, 2011

PBB Kreasi

Assalamualaikum!


Kenalkan, ini tim PBB kreasi SMA 3 Pasuruan, terkecuali kami yang dari tim OSIS. Ups, susah ya membedakannya? Hehe, saat itu seragam OSIS dan seragam PBB indah kebetulan ditentukan sama oleh Pembina OSIS-nya, ya sudah kami mengikuti peraturan yang berlaku saja. Oh iya, kenalkan juga, lelaki yang mengenakan kemeja panjang berwarna lemon itu Pak Hendrik. Guru bahasa Inggris kelas 1 di Smaga. FYI, beliau adalah salah satu dari guru favoritku loh, hehe.
Saat itu, aku masih duduk di bangku kelas 2 dan masih menjabat sebagai anggota OSIS. Kami ditugaskan untuk mendampingi tim PBB kreasi dalam mengikuti lomba se-Kota Pasuruan. Tugas kami selain mengantisipasi jika terdapat salah satu dari tim yang jatuh pingsan atau sakit, kami juga bertanggung jawab masalah dokumentasi dan konsumsi.

Vano – Elyna – Aku – Faris


Faris – Elis – Elyna – Vano

Aku dengan Faris (tim konsumsi siaga I) LOL!


Vano (tim konsumsi siaga II) denganku


Ex Ketua OSIS – Ex Sekretaris OSIS SMA Negeri 3 Pasuruan 2010-2011





Inilah tim PBB kreasi putri SMAGA, keren-keren bukan?
Kurang lebih selama 2 minggu mereka dibekali latihan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba PBB kreasi tingkat SMA & SMK se-Kota Pasuruan.





Selain kreatif dan paling heboh diantara tim PBB kreasi lainnya, tim PBB kreasi putra SMA Negeri 3 Pasuruan ini juga terlihat sangat kompak sejak rutin latihan di sekolah untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba hingga hari H, lho!
Seingatku, ketika berlatih mereka dibimbing oleh tim yang telah handal dalam dalam hal PBB kreasi. Setiap istirahat, pasti tanpa sengaja aku menyaksikan mereka melakukan gerakan-gerakan yang lucu dan unik dengan menyerukan yel-yel yang gak kalah menarik.






Inilah beberapa peserta PBB kreasi yang berasal dari SMA&SMK lain yang menjadi lawan kami. Eh, kami pastinya membudayakan untuk bersaing sehat, lho!
Sedikit cerita, bahwa saat itu tim PBB kreasi dari sekolahku sempat di bully oleh beberapa penonton di sana. Mungkin hal itu bersumber dari kehebohan dan tim Smaga yang tampil beda dari sekolah lain. Tapi entahlah, apa yang dipikirkan oleh penonton yang gak pro ke tim PBB sekolahku. Tetapi yang  ditunjukkan oleh tim PBB Smaga saat itu adalah tetap survive untuk kompak dan tidak terpengaruh ataupun memperdulikan komentar yang diteriakkan oleh mereka.
Sedih juga, tapi tetap yakin bahwa tim PBB sekolahku-lah yang terbaik. Karena dibalik beberapa penonton yang mencerca tim sekolahku, masih banyak penonton yang menyukai penampilan dari tim sekolahku yang all out dan sangat berbeda dari yang lain. Bahkan ada beberapa juri yang memprediksi jika tim Smaga akan menjadi juara dalam lomba ini. Kami pun semakin optimis dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak prestasi demi membanggakan sekolah.
Waktu yang paling ditunggu-tunggu pun tiba, kami semua merasa sangat berdebar-bedar menanti pengumuman juara dari tim juri. Dalam hati kami tetap berdoa agar Tuhan memberikan balasan yang setimpal untuk usaha dan kerja keras yang selama ini tim PBB Smaga lakukan. Tak lupa, kami juga harus mempersiapkan diri untuk menerima dengan besar hati siapa pun yang menjadi juara dalam lomba itu, sekalipun kami tidak termasuk dari salah satunya.
Aaaaaaaa… Alhamdulillah Ya Allah! Semua tim Smaga memanjatkan rasa syukurnya ketika kami mendengar tim PBB putra dan putri dari SMA Negeri 3 Pasuruan disebut dalam pengumuman juara PBB kreasi tingkat SMA&SMK se-Kota Pasuruan. Banyak diantara kami yang berpelukan untuk mengekspresikan kebahagiaan dan kelegaannya. Semuanya berteriak bahagia dan membentuk formasi linkaran untuk menyanyikan yel-yelnya. Mereka benar-benar tampak bahagia!
Meski aku, Elyna, Dady, Vano, Faris, dan Elis hanyalah sebagai pendamping tim PBB Smaga, tapi kebahagiaan kami ketika mendengar berita kemenangan itu juga tak kalah hebohnya. Ternyata, dibalik cemoohan dan ledekan dari penonton saat itu, kami masih bisa menunjukkan bahwa penilaian mereka salah besar. Kami benar-benar legaa!




Kami pemenangnya!
Juara 1 PBB putra dan putri berhasil kami rebut. Smaga memang terbaik!


Secepatnya, kami menyebarkan berita bahagia ini kepada semua warga SMA Negeri 3 Pasuruan. Pak Ikhsan, waka kesiswaan pun sesegera mungkin menghubungi Pak Saguh, sang kepala sekolah kami. Dari raut muka beliau, tampak kebanggaan yang besar kepada tim PBB kreasi Smaga. Smaga memang hebat!
Faris, Elis, Muchsin, Aku, Elyna, dan Pak Saguh pun mengabadikan momen ini, haha.
Meskipun kami bukan termasuk tim PBB kreasi, tapi boleh dong kita foto bareng trophy dan uang tunai-nya? Hehe, kapanlagi :p

No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates