Wednesday, December 21, 2011

Ababil

Selamat malam untuk yang menikmati hangatnya Rabu minggu ke-3 di bulan Desember ini.


Tepat di depan TV channel Trans TV di acara Jika Aku Menjadi ini hampir setiap hari aku memainkan laptopku yang telah berusia 3 tahun tepatnya. Baru saja aku menjajah dunia maya yang beragam jenisnya, hingga rasanya lupa jika harus menyebutkan kembali apa saja yang sejak tadi kubuka.
Suatu kali aku pernah mendengar temanku yang mengatakan :
"Gak ada satupun anak SMA yang bukan ababil"


Saat itu aku memikirkan hampir berkali-kali dari pernyataan temanku. Mungkin sepintas ada beberapa yang menganggap itu hal sepele, tapi untukku tidak. Jujur saja, aku orangnya memang selalu memikirkan apa yang orang katakan terhadapku.
Kesimpulan yang aku dapatkan.. Ya, semua remaja SMA adalah ababil. Untuk ini aku hanya membatasi lingkupnya, hanya membahas SMA.


Pengertian ababil mungkin tidaklah relatif. Merupakan singkatan dari ABG Labil.
Apa diantara kita ada yang tak pernah satu kalipun menuliskan kata-kata yang sifatnya 4L4y?
Ech, ud4h maKaNd luMb???


Contoh realnya, aku ada cerita dari orang yang punya pengalaman tentang ABG labil yang pingin kenalan lewat SMS. Percakapannya gini :
ABG labil: hy? M3ut malammm
Dia: Bahasa Indonesia bisa?
ABG labil: maksudnya?
ABG labil: wwwwooyy? Maksudnya apa gendut? By dafa, temanz mia
Dia : Gue gak biasa baca tulisan model kaya gini “4l@y” dan sejenisnya. Lg pula kayanya gw blm kenal yg namanya dafa deh, lo salah sms kali?
ABG labil: gw adek nya rafi 8.2, and gw temennya mia.. gw juga setiap sms ke bocah” kayak ginie..soalnya gw orang kaya,yang sms nya ngak pernah disingkat.,
ABG labil: kok ngak dibales??? Kaget atau malu atau takut?
Dia : Rafi, mia??Gak kenal ! Apa!! lo org kaya?? Trus apa ngaruhnye tetep aje itungan zakatnye 2,5% kan -____-‘!
ABG labil: udah gendut,belagu,ngeselin lagi,.?
Dia : HAHAHA… belajar dewasa dek, udah gak jaman jd abege labil -__-‘! *end chat*
ABG labil: kalo loe,bukan rafly, kenapa bahasanya kaya orang kp.turi? lagian sms kaya gw ke loe,gw anggap sedekah ma orang ngak mampu?
Dia : *gak baca*
ABG labil: kalo ngak baca,ngapain dibales? Jangan belagak amnesia dech loe
ABG labil: pak jaya tukangg salsa binatang rusa makan kedongdong.., orang kaya mau buang pulsa orang susah balas donggggg..,
Dia : HAHA km lucu y, eh btw thanks y, gw jd punya bahan buat nulis tentang lo diblog gw,tenang gw gak jahat kok nomor lo gak bakal gw ikut sertakan, buat pelajaran org2 kaya lo aja
ABG labil: ma’afin gw,kalo menurut loe gw udah sms kasar ke loe, gw kesel loe begini sama mia,.ma’afin ya??
ABG labil: ma’af ya, gw sayang banget ma mia,gw kesel banget karena loe buat mia sakit hati,.karena mia sahabat gw dan asal loe tau,loe pacar pertama mia? ma’af ya
Dia : Okey maaf diterima,tp dr awal gw udah jujur bilang gw gak kenal. Sorry gw suka nulis, ini udah jadi bahan gw, tenang nama sm nomor lo aman kok, pelajaran aje buat yg lain klo sms jgn sembarangan
ABG labil: thank ya, btw kita bisa jadi temen kan?
ABG labil: jujur,gue jadi ngak enak sama loe??


Miris banget..
Oh ya, mungkin itu contoh ababil yang udah sekarat. Tapi kita pasti tahu kan istilah "galau"? Banyak banget yang memasangkan istilah itu dengan ababil. Gak perlu mengelak, tapi hal itu sudah sering aku temui orang-orang yang berpresepsi seperti itu baik di dunia nyata maupun dunia maya.


Dan memang benar, ABG-ABG yang senang menggunakan istilah tersebut ketika putus cinta, bahkan saat perasaan mereka sedang sedih saja sering kutemui. Tak perlu jauh-jauh, akupun juga pernah seperti itu. Dan itu terkadang menyenangkan ketika mengikuti arus untuk merasakan galau.


Sebetulnya jika dikupas tuntas pasti akan banyak berbagai macam jenis galau yang kita temui, tapi sepertinya aku gak harus menjelaskan semuanya. Karena akupun juga perlu mempelajari tentang Ababil itu. Waah ababil itu jika dibahas terlalu dalam sepertinya akan terasa lucu dan ngeri, so aku berpikiran untuk menyelesaikan opini ini. *tarik selimut*

No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates