Thursday, December 22, 2011

Segalanya : Wifi

Wifi di sekolah memang area terfavorit buat nongkrong anak-anak yang pingin menghemat pengeluarannya. Gimana enggak, karena hampir setiap pagi, siang, sore, bahkan malam haripun ada saja siswa atau orang luar sekolah yang memanfaatkan wifi gratis SMA Negeri 3 Pasuruan itu. Eitts, termasuk aku pastinya. Bisa dibilang aku adalah salah satu pelanggan wifi tanpa berbayar di sekolah.
Menyenangkan, sangat menyenangkan sekali!

Tips menggunakan wifi gratis di SMA Negeri 3 Pasuruan :
  1. Bawa laptop dan charger dari rumah. Hindari untuk meminjam laptop teman, untuk menghindari ketidaknyamanan dalam menikmati wifi.
  2. Cari area yang paling kuat sinyal wifi.
  3. Carilah area yang dekat dengan colokan charger. Jangan sampai lubang hidung teman kamu menjadi sasaran.
  4. Putar musik dengan volume sesuai selera kamu, yang paling penting jangan sampai mengganggu guru-guru yang masih berada di area sekolah.
  5. Keluarkan bekal yang sudah dibuatkan ibu dari rumah, atau membeli makan siang di toko-toko terdekat. Jujur sih, aku lebih suka makan bekal masakan ibuku. Ini masalah selera kok.   
  6. Nikmati wifi gratis dengan musik favorit dan makan siangmu, nikmati kesejukkan SMA Negeri 3 Pasuruan yang telah memiliki gelar sekolah Adiwiyata Juara 1 se-Kota Pasuruan. Hmm, promo abis!
  7. Di sana kamu bisa menikmati wifi gratis tanpa batas, terkecuali penjaga sekolah telah akan pulang, dan dengan terpaksa kamu harus ikut pulang dengan perasaan galau karena wifi telah diputus dengan paksa. Eitts, pulang ke rumah maksudnya, bukan ikut pulang dengan penjaga sekolah.
  8. Buat kamu yang masih single, atau yang biasa disebut jomblo. Yang lagi nyari cewek/cowok, di sana kamu bisa nyari anak-anak basket yang pas sore hari ada latihan di sana. Atau kamu bisa liat anak sekolah lain yang sengaja iseng-iseng main basket di sana. Haha, ini sangat konyol! 
  9. Untuk yang memiliki jiwa narsis, dijamin aman ketika kamu ingin foto di webcam laptopmu, atau mungkin di hp-mu. Bebas, gunakan gaya-gaya alay andalanmu, pasti hanya Tuhan yang bisa mengamatimu, terkecuali ada penjaga sekolah yang menemani acara berwifianmu. LOL!
  10. Kalau kamu punya hobby basket, kamu bisa membawa bola basket dari rumah. Atau mungkin meminjam bola basket milik sekolah. Online plus main basket, pasti seru. Bukan, bukan main basket yang tangan kanannya bawa bola, dan tangan kirinya bawa laptop. Tapi kamu bisa kan 10 menit online, 10 menit main basket, 10 menit online, 10 menit main basket. Itu lebih terasa seimbang.
  11. Tidur. Online sambil tidur-tiduran atau tidur beneran apa salahnya? Nikmati saja suasana seperti ketika di rumah. Mungkin awalnya malu-malu untuk tiduran sambil wifian di sekolah, tapi ada loh temanku yang sempat tidur beberapa puluh menit di tengah-tengah aktifitas wifinya.  Ckckck, meskipun konyol, tapi hal itu berhasil membuatku tertawa terbahak-bahak.
  12. Ohya, kamu juga bisa menggunakan ide kreatifmu selain tips yang aku tunjukkan tadi loh, pastinya hanya untuk meramaikan acara wifianmu tadi.


Kali ini aku mau menunjukkan fotoku dan teman-teman yang ramai-ramai memanfaatkan wifi gratis di sekolah. Eh, ramai-ramai bukan hanya milik boyband atau girlband aja loh! Ups*

Ekspresiku ketika lagi seriusnya online. Stt, jangan diganggu!

Jojo, Dina, Irma. Mereka benar-benar sibuk menyelesaikan tugas TIK yang belum tuntas. Semangat cuy!


Nisak dan Nikma. Cewek yang suka salting di kelas, aku biasa manggil “penggaraman bersaudara”
(salting = penggaraman), aku memang jail. HAHA


Ramainyaaa! Orang Indonesia memang suka hal berbau GRATIS.


Hey, Dady iseng sekali ketika mengambil gambar. Dia sengaja memperlihatkan tulisan toilet tamu. Uooh! Lanjutkan sajalah, yang penting enjoy..
Seru sekali kelihatanya, apa saat itu aku dan teman-teman sedang membahas gosip artis ya? Lupa


Tulisan toilet tamu benar-benar terlihat jelas. Iya, jelas. Hhaaa.. Jelas???


Hey, kenalkan cowok yang berpose itu adalah Andri. FYI, dia jago nge-dance loh!


Uwoohh.. kali ini area-nya bukan di depan toilet tamu, tetapi di depan labolatorium komputer. Setidaknya area yang mereka pilih lebih terhormat. Hmm..


Bonus foto!
Lokasi wifi kali ini berbeda, bukan di sekolah lagi. Tentu, karena saat itu aku sedang berada di dalam ruangan. Tepatnya aku sedang berada di kediaman Om Nanang dan Tante Elys, adalah orang tua Elyna. Bener banget, aku dan Dady sedang menikmati wifi gratis di rumah Elyna. Saat itu lebih seru, karena kami mengisi acara wifian dengan membicarakan semua hal. Ohya, kami juga sering curhat loh jika sudah berkumpul seperti ini. Dan keseruan yang seperti itu hampir tiada duanya. 



Wifian = menyenangkan!
span class=

No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates