Tuesday, December 27, 2011

Apa Artinya?

Tahun baru? 


Tentang tahun baru yang datang begitu cepat. Secepat kedipan mataku. Aku seakan belum siap akan tahun baru ini. Apa harus baru? Ini pergantian tahun bukan?

Untukku, terlalu kilat tahun anyar itu menghampiri. Ya, hitungan hari lagi. Hanya menunggu untuk sesuatu yang dikatakan orang "baru" itu.

Apakah kalian yakin itu baru? 
Bukannya hanya angka tahun saja yang bertambah satu, hanya karena itu disebut baru?
Perlu perubahan, sekali lagi PERUBAHAN!

Meriah sekali persiapan untuk tahun baru ini. Sudah bisa dibayangkan bagaimana persiapannya nanti, pasti maksimal. Kembang api dimana-mana, suara terompet yang saling bersaing dan bersambung, hiruk-pikuk orang-orang, dan banyak lagi perayaan demi menyambut tahun baru.

Aku masih ingat tahun lalu. Jika di ibukota tengah merayakan tahun baru dengan kembang api yang nilainya ratusan juta, disulut salam satu malam, diiringi jeritan-jeritan kesenangan yang menyaksikannya. Oh, Tuhan.. apa orang miskin sudah enyak dari bumi ini? Mengapa mereka tega bersikap seperti itu..

Tentang orang miskin, mereka masih membutuhkan uluran, Tuan. Hampirilah mereka untuk sekedar membagi rezeki anda yang berlebihan akan titipan Tuhan itu. Mereka lebih berhak. Mereka hidup dalam kekurangan dan membutuhkan anda, tataplah wajah tanpa gizi mereka dengan kasih tulus anda. Secepatnya, tolonglah mereka!

image : deviant art
 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates