Sunday, January 1, 2012

Pulang

Malam 31 Desember 2011

Malam pergantian tahun, heboh!

Tadi siang baru lihat di acara berita-berita di tv, semuanya bahas tentang kesibukan tahun baru. Yang bikin kasihan, ada berita yang meliput tentang satu keluarga yang mengalami kecelakaan di perjalanan mudik tahun baru mereka. Yaaa, di saat semua sedang bersenang-senang menyambut tahun baru ini, ada saja yang mengalami musibah. Semoga keluarga mereka yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas akan kepergian mereka, amin. *ngusap wajah*

Untuk acara malam tahun baruku, aku nggak yakin meriah. Hujan, di sini hujan. Deres banget, dari 2 jam yang lalu. Hujan memang anugrah, tapi kalo jatuhnya ketika semua orang merayakan tahun baru seperti ini gimana? Kembang api gak bisa nyala dong :(
Seandainya keputusan Tuhan masih aja kayak gini (hujan deres), yasudah aku ikhlas. Mwehehe. Lagian masih ada tv kan, masih bisa nonton perayaan tahun baru di setiap provinsi di Indonesia, kan? Terus juga bisa nonton acara tv favoritku, tetep sambil ngliatin mereka bersenang-senang dengan acara tahun barunya.

Semoga di malam pergantian tahun ini gak ada yang namanya kerusuhan, kecelakaan, keributan, dan sejenisnya. Yang ada hanyalah kehebohan harapan-harapan setiap insan untuk tahun 2012 mereka agar lebih baik dan berjalan sesuai target yang diinginkan.

Besok, tepat awal Januari 2012 aku harus meninggalkan Malang tercinta. Sebenarnya aku masih merindukan saudara dan teman-teman di sini, tapi berhubung tanggal 3 ada acara tour OSIS ke Jogjakarta,  ya harus mempersiapkan diri agar lebih siap bepergiannya. Apalagi sekarang musim juga gak menentu, kan?

Untuk tanggal 2 Januari, teman masa kecilku ada rencana akan bertemu denganku. Dia berasal dari Kota Probolinggo. Yaaa semoga yang baca tahu ya? Hehe. Katanya dia udah berusaha nunggu aku pulang dari Malang buat bisa ketemu aku, seneng banget ada orang yang sebaik itu. Rencananya, dia mau ketemu sama aku dan temen yang lain sambil jalan-jalan di Pasuruan. Entahlah mau jalan-jalan ke mana, masih belum pasti. Lagian aku juga sedikit gak yakin, soalnya besoknya aku sudah harus berangkat ke Kota Gudeg, aku hanya takut jika tenagaku terforsir karena terlalu banyak waktu untuk bermain. Semoga saja temanku yang rela datang jauh-jauh itu gak aku kecewakan, ya?

Jam 8 pagi besok aku harus pulang, sebenarnya terlalu pagi untuk berangkat. Karena perjalanan normal Malang-Pasuruan hanya menghabiskan waktu 2 jam. Tapi berhubung waktu kepulanganku bertepatan dengan moment tahun baru, dan diprediksi pasti macet gak karuan, so harus pulang sepagi itu. Sedikit cerita, ketika aku melakukan perjalanan Pasuruan-Malang pada tanggal 23 Desember kemarin, keadaan jalanan sudah ramai dan sering macet, maklumlah banyak yang melakukan perjalanan di minggu liburan sekolah dan penyambutan hari Natal kemarin. Sulit dibayangkan bagaimana keadaan jalanan jika tanggal 1 besok..

Seperti biasa, setiap aku pulang ke Malang, aku gak pernah mau ditemani oleh siapapun. Meskipun itu keluarga. Mungkin disebabkan karena aku tipikal orang yang damai dengan kesendirian *tidak selalu*. Sebenarnya itu bukan alasan satu-satunya. Aku hanya ingin belajar mandiri dan tahu semua hal dari pengalaman perjalananku.

Dalam perjalanan, aku sama sekali tidak menggunakan kendaraan pribadi. Bis kota lebih nyaman digunakan, meskipun aku sekarang sedang menutupi hal-hal yang tidak menyenangkan ketika di dalam bis kota. Ah sudah lupakan, kalau kamu pernah atau sering naik bis kota, pasti juga tahu yang kumaksud.

Doakan saja, ketika diperjalanan besok aku mendapat banyak rejeki dari saudaraku (baca:pesangon akhir tahun), perjalanan lancar, bisa mampir sejenak ke pusat perbelanjaan buat cuci mata dengan melihat baju-baju keren atau gadget yang sudah lama kuincar, tapi sulit sekali untuk mendapatkannya, tabunganku belum juga cukup untuk menebus mereka.
 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates