Monday, October 24, 2011

Call Me "Tata"

Assalamualaikum everybody?

Alhamdulillah ya aku udah mulai posting sesuatu yang gak terkontaminasi sama si Galau lagi. Hehe. Peace ya, Lau :p


Kali ini aku akan posting cerita sedikit tentang masa kecilku. Maklum ya, pas aku kecil dulu dikit banget fotonya, jadi yang aku upload cuma beberapa. Soalnya Fasta kecil gak senarsis sekarang, dia susah banget buat dipublikasikan. Alhasil aku cuma nemu 3 foto aja yang buat dipasang.




Masa kecil artinya masa ketika kita menikmati saat-saat bermain kita, masa indah saat dimanja oleh orang-orang terdekat kita, masa dimana kita sering dibilang unyu-unyu sama setiap orang yang menemui kita. Jujur, aku kangen masa jayaku itu *hho?


Kalo lagi iseng liatin foto-foto pas kecilku dulu, rasanya perbedaan kerasa banget antara Fasta sekarang sama Fasta yang dulu. Dulu, aku badannya lumayan gendutan, rajin makan sama minum susu. Tapi makin gede rasanya makin kurusan aja. Padahal aku masih pertahanin sifatku sejak kecil yang hobby makan itu, tapi sepertinya tidak berhasil sodara-sodara. Aku jadi shock deh :) yahyah, makin kurus dong kalo gitu?


Kecilku dulu, nama panggilannya bukan Fasta. Melainkan Tata. Hingga sampe sekarang pun keluargaku masih aja melestarikan nama panggilan unyu-ku itu *tingting ;). 
Tetangga juga banyak yang ikut-ikutan manggil aku Tata loh, soalnya tiap ibuku lagi ada acara ‘Gosip Bersama Ibu-Ibu’ yang diadakan di teras rumahku itu, Ibu kalo bercerita tentang aku selalu mengatakan Tata. Contohnya : “Kalo Tata ini ya Buk, anaknya suka telat makan. Yaa sering gak menghiraukan waktu makannya gitu. Saya loh sampek capek ngingetinnya”. Aku pernah denger ibuku ngomong kayak gitu tuh ke tetangga depan rumah –“



Terus kalau katanya Tante Ayuk, adiknya Ibu. Aku ini kecilnya hobby banget nangis. Sampek semua temen-temen dan tetangga tahu kalo aku tuh cengeng. Gak peduli deh apa kata orang, mau ngatain aku nangisan kek, cengeng kek. Whatever :). Malah dulunya aku bangga dibilang suka cengeng. Gak tau deh, aku dulu dodol banget sampek bisa bangga kayak gitu, gak kerasa kebawa sampek gede jadinya *hahaha – ketados (ketawa tanpa dosa)

Tante Ayuk sama aku yang lagi couple-an bajunya


Ada lagi nih. Dulu pas aku masih umur 3 tahun kan belum dibolehin buat sekolah. Tapi aku ngiri sama temen mainku yang lebih tua setahun dari aku, dia udah sekolah TK. Aku pun protes ke orang tuaku, “pokoknya aku pingin sekolah kayak Mbak Lika. Huwaaa!”. Keluar lagi kan cengengnya, haduuhh..


Karena tekadku udah bulat pada waktu itu, aku pun dibolehin buat ikut-ikutan sekolah di bangku TK. Waktu itu aku masuk di kelas TK Nol kecil. Kalo tingkat selanjutnya Nol Besar. Haha, lucu ya namanya :D. 


Di TK, Cuma aku sama ibu-ibu yang lagi nungguin anaknya yang gak pake seragam, tapi aku sih cuek-cuek aja, kan kecilku muka tembok abis haha. Jadi gak ada kata malu meskipun sendirian gak pake seragam.
Namanya juga anak TK, pasti isinya cuma diajarin nyanyi, berhitung, sama tebak-tebakan. Pas nyanyi itu yang aku seneng, bahagiaaaa banget bisa nyanyi bareng-bareng sama temen sekelas. Haha



kesamaan aku yang dulu sama sekarang = sama-sama sadar kamera 

Tapi spesialnya Fasta kecil yang masih umur 3 tahun itu, dia udah bisa lancar membaca. Hitung-hitungan juga bisa meskipun dikit-dikit. Terus hobby nyanyi lagi. Mulai dari Pelangiku, Bintang Kecil, sampe Kucingku Telu (lagu Jawa) aku udah hafal. Eh ada lagi loh lagu anak-anak yang udah lancar aku hafalin dulu, meskipun kenyataannya sekarang udah lupa, hihi. Dari hal-hal yang seperti itupun, Ayah dan Ibuku bangga melihat perkembangan anaknya yang cute itu, bahkan sampek terharu loh. "Ayah, Ibu, hapuslah air matamu." *mulai lebay


Kecilku dulu paling seneng dipeluk, dicium, dan digendong sama Ibu. Gak tau, yang pasti rasanya nyamaaaan banget. Abis nangis minta dipeluk sama digendong, bangun tidur gak mau mandi kalo gak digendong ke kamar mandi. Tiap berangkat sekolah musti minta gendong, haha ya gak lah. Parah banget jaman kecilku –“. Jadi gini, tiap berangkat sekolah aku musti dianterin sampe depan kelas terus dipeluk dan dicium deh sama ibuku, terus say dadaagh deh ke Ibu. Hehe
Hati-hati, foto ini menipu. Kalau di foto aku keliatan kurang unyu-unyu jangan percaya, karena aku dulu sebenarnya charming *huweek

Yaaa.. itu sedikit cerita masa kecilku dulu yang unyu dan mengesankan. Sebenarnya masih ada sejuta kisah masa kecilku yang tersimpan *halaah lebay lagi. Pokoknya, masa kecil itu seru deh! Sampe pingin ngulang lagi akunya. Hehe


Eh udah ngantuk nih rasanya, pingin tidur siang dulu. Pingin mimpi jadi anak kecil yang ingusan lagi. Pingin jadi Tata yang manja dan cengeng kayak dulu. Haduh asiknya..! :( 
Hoaaamm.. dadaaah, see u.
Gosip Bersama Ibu-Ibu

No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates