Monday, October 31, 2011

Cantik?

Wanita pasti identik sama kata “cantik”, bukan?
Banyak diantara kita yang berusaha mempercantik diri dengan sering-sering berdandan, dengan memakai pakaian dan aksesoris menarik, atau dengan bersikap feminim dan girly abis.


Aku sendiri, sebenarnya juga pernah melakukan semua hal tersebut. Dan begitu juga dengan kamu? Iya kan? :)


Sah-sah saja kita bersikap seperti di atas, karena fitrahnya kita memang seorang wanita. Wanita sangat senang jika dikatakan dia cantik, meskipun ada beberapa yang hanya diam atau acuh jika dia sedang dikatakan cantik. Setiap orang memang berbeda-beda, tapi percayalah, dalam setiap hati wanita pasti ada kebanggaan tersendiri ketika dia dikatakan cantik oleh seseorang.


Aku yang membuat tulisan tentang “cantik” ini bukan bermaksud menunjukkan bahwa aku adalah wanita cantik. sama sekali tidak. Bahkan aku sering merasa minder dan iri ketika menjumpai wanita-wanita cantik. Mungkin menyenangkan jika aku menjadi mereka, aku akan menjadi pusat perhatian banyak orang karena kecantikanku. Bahkan banyak lelaki yang naksir denganku. Ouhh, indahnya dunia :)


Tapi… Hey, itu pemikiran yang salah!


Sering memang pikiran-pikiran konyol yang melayang-layang di otakku. Termasuk pemikiran untuk menjadi wanita cantik. hmm.. aku mulai merubah pengertianku tentang “cantik” yang sebenarnya.


“Sebenarnya yang terpenting bukan cantik, tapi menariklah yang dicari”

Dari kalimat itu saja aku mulai menyimpulkan, bahwa cantik bukan segala-galanya yang sekian banyak yang kita cari.


Buat apa kita cantik kalau kita gak punya inner beauty?


Buat apa kita cantik kalau pikiran kita masih tingkat anak-anak?


Buat apa kita cantik kalau kita krisis moral?


Rasanya semuanya gak ada artinya, bukan? Percuma kita berusaha berdandan sedemikian rupa dan berpenampilan glamour jika intelektual dan moral kita saja masih kosong.


Aku menulis seperti ini bukan berniat nge-judge beberapa pihak, tapi justru ingin berbagi akan arti cantik yang sesungguhnya. Bukankah menyenangkan jika kita sesama wanita bisa take and give akan pendapat kita tentang “cantik” yang sebenarnya? (pendapat kamu bisa disampaikan di bagian komentar ya ^_^)


Diantara kalian ada yang setiap kalinya bertingkah laku dan berbicara anggun tanpa menyinggung perasaan orang lain, tidak? mungkin itu yang dinamakan cantik :).Wanita yang cantik tutur kata mungkin sudah sulit kita temui. Aku saja yang mengagumi wanita yang seperti itu, masih hanya bisa sekedar mengagumi, tidak untuk mencontoh sikap positif mereka :(. Sering tanpa sengaja dari sikapku, tiba-tiba menyinggung perasaan teman. Memang sulit menjadi wanita seperti itu, terlalu anggun. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menjadi seperti mereka. Asal mau berusaha, kan?


Kita semua pasti memiliki keahlian. Apapun bidang keahlian kita, itu akan membuat orang lain merasa tertarik jika kita bisa mengembangkan bakat yang kita miliki. Contohnya saja, kita memiliki bakat di bidang sastra, kita bisa membuat tulisan yang lain dari yang lain. Kita bisa membuat puisi, cerpen, bahkan novel. Jika kita mau lebih menggeluti dan mengembangkan keahlian kita itu, bukannya tidak mungkin orang lain akan mengatakan kita adalah wanita unik yang jarang ditemuinya. Hayo, apa keahlian yang kamu miliki? Di bidang musik kah? Atau di bidang olahraga? Atau mungkin saja kamu jago masak? Meskipun kamu berpendapat bahwa keahlianmu hanya sekedar hal kecil, tapi percayalah, jika kamu mau mengembangkannya, kamu adalah wanita yang ruarr biasa! Serius nih! :D


Wanita adalah makhluk istimewa. Mereka diciptakan untuk hal istimewa. So, kenapa kita memanfaatkan keistimewaan dari diri kita untuk kita kembangkan. Parahnya, diantara kita ada yang tidak mengerti apa keistimewaan yang kita miliki. Ayo, cari apa keistimewaanmu girls :) karena keistiwaan yang ada di dalam dirimulah yang membuatmu merasa cantik yang sesungguhnya.




No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates