Sunday, October 7, 2012

Gila Hormat


"Saya selalu berusaha untuk menghormati dan menghargai orang lain, karena saya percaya bahwa setiap orang memiliki sisi baik tersendiri"

Sepertinya benak selalu berteriak, "Lagian otaknya di mana sih, sembarangan banget kalo ngomong!" ketika kita menemui beberapa orang yang ber-ego tinggi dan tak ada solidaritas sama sekali. Sesabar-sabarnya seseorang, pasti ada batin yang tidak terima jika dirinya tidak dihargai ataupun direndahkan orang lain. Mereka pikir, mereka akan puas dan terlihat lebih eksis dengan sikapnya yang arogan tersebut? Sebenarnya mereka bukan jahat, mereka hanya perlu perhatian dan waktu untuk melampiaskan caranya yang kurang baik tersebut pada kita. Berpikir positif saja :')

Tak bisa dipungkiri, sifat manusia memang bermacam-macam. Kadang baik kadang buruk. Rasanya sulit untuk menemui seseorang yang memiliki karakter positif melulu. Begitu pula manusia yang selalu berkarakter negatif. Perlu kesadaran bagi kita untuk memahami sifat yang mirip warna bunglon yang setiap saat bisa berubah. Memang rasa enggan untuk menerima sikap yang terlanjur dikirimkan pada kita itu masih melekat erat, lantas kata apalagi yang tepat selain kita harus bersabar?


Mereka yang sulit menghargai orang lain, mungkin hanya perlu waktu untuk merubah sikap. Sepertinya tidak lucu jika kita mengikuti cara mereka yang arogan tersebut dan mempraktikkannya pada orang lain. Sekali lagi, jangan pernah rusak pencitraan fitrah kita hanya untuk menambah followers mereka yang mungkin kita menyebut mereka masih labil. Terimalah, belajarlah dari kesalahan sikap mereka, ikhlas, dan berdoa agar kita sekalipun tak seperti mereka. Terakhir, semoga hati mereka kembali menjadi hati yang bisa dihormati oleh siapapun.


No comments:

Post a Comment

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates