Sunday, June 17, 2012

Ketemu?


Syukur deh, musimnya galau persiapan SNMPTN udah lewat. Sekarang lebih galau lagi nungguin hasil tesnya, lolos atau enggak. Optimis ajalaah! 
Saat itu aku punya cerita, emm.. yang mungkin gak mungkin bisa aku lupain. Isssstimewah! *eh

H-1 tes SNMPTN
*di sekolah*
Rasanya lumayan bingung. Aku belum nemu kost-an buat bisa nginep di Malang, secara SNMPTN diadain selama 2 hari. Dan lokasi tesku ada di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Demi menghemat waktu, tenaga dan biaya, jalan keluarnya adalah ngekost di Malang. #okesip

Singkat cerita, temenku yang namanya Vano punya solusi buat masalahku. Beruntung banget, dalam kondisi yang mepet belum nemu kost-an kayak gini masih ada yang nolongin. Alhamdulillah deh.
Selama 2 hari itu aku nginep di rumah Budhenya Vano. Sebenernya rumah itu bukan kost-an sih, tapi berhubung ada 1 kamar yang kosong dan letak rumahnya dikelilingi sama rumah-rumah yang menyediakan jasa kost, so aku sama temen-temen nganggep itu kost-an.

Di sana suasananya asik, Budhenya Vano baik banget, trus juga suka bagi aku cerita pengalamannya gitu. Tujuannya sih biar aku bisa belajar dari pengalamannya. Selain itu, aku juga sempet cuhat-curhatan sama beliau. Maklum aja deh, kalo cewek ketemu cewek, ujung-ujungnya ya gitu, pasti orang ketiganya curcol atau gosip. Hehe.
Eh belum selesai, ada juga ketiga anak-anak budhenya Vano yang gampang akrab gitu sama aku. Becanda dan ngobrol terus deh kalo udah ngumpul bareng mereka :D

Jujur-jujuran nih ya, pas sehari sebelum tes aku gak belajar sama sekali. Sumpah gak ada unsur kesengajaan, cuma gak sempet aja. Iya, gak sempet. Selain baru nyampek rumah Budhenya Vano pas sore hari menjelang maghrib, juga banyak waktu luang yang aku sama temen-temen gunain buat melepas lelah, becanda, dan ngobrol-ngobrol hal yang penting gak penting. Yaaah gini deh kondisi kejiwaanku sama temen-temen -_-

Cerita tentang letak rumah kost-anku alias rumah Budhenya Vano, sebenernya susah buat diafalin. Sumpah deh! Aku yang notabene gak pernah ada prestasi pinter ngafalin jalan atau wilayah daerah, makin keteteran aja kalo udah ditanyain temen-temen masalah dimana daerah aku ngekost sementara buat SNMPTN ini. Fiuuh!

Hari Pertama tes SNMPTN
Jam udah nunjukkin angka 11, itu artinya tes udah selesai. Hari pertama diisi sama tes potensi akademik aja. Besoknya tuh tes yang bikin muntah darah, IPA sama IPS. Secara aku IPC men! Aku cuma bisa banyak-banyakin doa, udah gitu aja..

Ada satu hal yang gak aku sangka, bener-bener gak aku sangka. Ada sms dari cowok yang selama ini bikin aku melting. Gak cuma selama ini, tapi selama setahun ini. Yaaa meskipun perasaanku pernah pasang surut buat dia, tapi masih bertahan kok sampe sekarang :3

Masalah kenapa aku bisa suka banget sama dia dalam kurun waktu yang relatif lama kayak gitu udah gampang banget ditebak. Aku, Fasta.. cewek yang gak pernah tau kenapa bisa suka seseorang, yang penting aku ngerasa tertarik dan nyaman aja kalo lagi kontak sama dia. Udah, cuma bisa njelasin kayak gitu. Gak muluk-muluk kan? Emang! Mbingungin iya! HAHA

Rasanya bahagia gak kalo orang yang kita suka ngajakin kita jalan? Apalagi ngajakin nonton? WHOA itu yang namanya BAHAGIA! Seneng plus surprise banget pas dia ngajakin aku ketemu, jalan-jalan, dan nonton. Aku sempet gak percaya aja, dia bisa kayak gitu. Rasanya pingin dzikir "bahagia bahagia bahagia" sampe 33x saking senengnya!

Hari kedua SNMPTN.
Aku keluar dari ruangan yang letaknya di FK UB. Di sana aku ngeliat wajah-wajah yang mulai bebas dari ketegangan seusai ngerjain soal-soal tadi. Yaaah, mereka gak jauh bedalah sama aku. Sama-sama ngerasa harus sesegera mungkin melepas penat dengan berbagai cara. Seperti ceritaku sebelumnya, caraku buat melepas penat kali ini adalah ketemuan sama cowok yang kurang lebih setahun aku sukain. Gila emang!

Eh ada yang berantakan nih. Dia sampe nyasar-nyasar pas nyari lokasiku dimana. Ceritanya sih dia mau jemput aku. Tapi aku udah nunggu selama sejam di depan FK UB. Aku duduk tepat di samping pos pintu masuk FK. Demi apa coba kalo bukan buat ngegampangin dia nyariin aku. Aku masih heran aja, dia tuh udah lama tinggal di Malang, tapi masih aja nyasar. Atau akunya ya yang salah kasih info tentang lokasiku dimana. Huuaaa, tau deh! Udah puanas banget udaranya, mana nunggu orang lamaaaa banget. Lamanya itu karena kita sama-sama bingung, sama-sama nyari, sama-sama ngengkel, sama-sama nyalahin, sama-sama kurang jelas. HAHAHA

Aku duduk buat nungguin dia ditemenin sama temenku, Okta. Gak tau tiba-tiba pas keluar dari ruangan tes bisa ketemu gitu sama Okta, padahal gak janjian. Yah di alhamdulillahin aja deh, untung-untung ada temen ngobrol sambil nunggu si dia :p

Biasa deh, aku ngrumpi sama Okta. Ngomong tanpa titik koma, puaaaanjang lebaaaar. Dia curhat masalah cowoknya, dan aku curhat masalah cowok yang bakal jemput aku bentar lagi. Pastinya Okta penasaran gitu sama cowok yang aku ceritain, Okta keliatan banget gak sabar pingin tau. Setengah jam kemudian, ada orang yang manggil aku dari belakang. Aku pikir sih siapa, eh taunya dia. Iya, dia..! Dia, cowok itu. Sorry yah aku gak bisa ngomongin siapa namanya, cuma pingin jaga privasi kok. Aku yakin blog-ku udah tau banget siapa cowok itu. Jelas aja, orang dari awal aku nulis di blog, sueriiiiing banget ngomongin dia. hihi :))

Serius, aku terkejut banget. Senenglah, ternyata cowok yang selama ini aku sukain lebih dari ganteng dibanding di fotonya. FYI, ini pertemuan perdanaku loh! ;)
Aku sih yakin dibalik kegantengan dan kekerenannya dia, dia punya kharisma yang kuat gitu.. Kalo gak, gak mungkin aku nahan-nahanin buat suka orang sampe segitu lamanya, padahal sebelumnya gak pernah ketemu langsung :o

Si Okta bener-bener excited sama kehadiran dia yang dateng tiba-tiba. Sampe-sampe pas lagi aku ajak ngobrol bentar di depan dia, Okta nervous gak karuan. Pesenku sih, jangan berlebihan nervousnya, cukup aku aja Ok! HAHA

Oke langsung aja. Aku cabut dari FK UB bareng dia. Ya Allah.. Gini ya rasanya sueeeneng bisa ngobrol dan natap muka orang yang aku suka secara langsung. Enak banget! :D
Pas di jalan, suasana udah dikit sepi. Peserta SNMPTN udah banyak yang bubar, gak lagi bejibun di pinggir jalan lagi kayak sejam sebelumnya. Di perjalanan, kita sepakat buat langsung ke bioskop. Sipp! Moment yang pas banget bisa nonton sama dia. Apalagi filmnya yang mau main ada Snow White and The Houstman, kita ambil itu deh buat ditonton! 

Sambil nunggu filmnya main, aku sama dia muter-muter mall dulu sama ngobrol-ngobrol. Eh gak sengaja ketemu sama temen-temenku. Ada Vano, Faris, Arip, Windra, dan lainnya. Ketauan deh, hehe. Lumayan malu-malu anjing gitu pas ditanyain mereka kalo aku lagi jalan sama siapa. Aku jawab aja jujur, eh tapi dia cuma diem dan senyum.

Aku yang lagi dehidrasi, langsung nyari pertongongan pertama es krim penghilang dahaga. Sebenernya pas lagi makan esnya, ini haus gak ilang-lang. Tapi seenggaknya lidahku bisa nyentuh yang dingin-dingin deh, hehe. Dia yang waktu itu pesen jus (lupa apa namanya) sempet nawarin aku biar minum es jusnya dia. Waaa sebenernya mau buanget! Berhubung aku orangnya maluan mau gitu, gajadi deh buat minum jus yang dia tawarin. Sumpah sayang banget! :(


Di Bioskop
Pas udah mau masuk bioskop aku sempet pingin mau beli popcorn. Yaa berhubung nanggung mau mulai filmya, aku batalin deh belinya. Dia yang keliatan tau pinginanku, langsung nawarin deh buat beliin popcorn. Awalnya aku gak ngizinin, tapi dianya yang ngotot buat beliin, gimana lagi. Dalem hati seneng banget liat sikapnya yang kayak gitu :)

Dia nitipin tiket nontonnya, trus juga nyuruh aku buat diem gak gerak di tempat aku berdiri di depan pintu bioskop. Aku cuma bisa nurut seneng sama dia. Gak lama kemudian, dia dateng dengan popcorn sama segelas es limun di tangannya. Dia cuma beliin buat aku, dia gak. Yaaah semakin ngerasa sungkan aja aku sama dia. 

Kita kebetulan dapet tempat duduk di bagian agak depan. Ngerasa gaenak sih, soalnya terlalu deket. Tapi dinikmatina ajalaaah, yang penting kan duduknya sampingan. *eh
Di film Snow White and The Houstman, ada Kristen Stewart yang jadi Snow White-nya. Lumayan suka sih sama aktingnya Kristen yang oke gitu, jadi kebawa suasana deh pas nonton. Cerita di filmnya, Snow White punya saudara cowok yang sejak kecil udah kepisah. Namanya William. William ganteng-ganteng keren gitu deh. Sampe-sampe temen cowokku itu ngomong gini, "Kalo cari cowok yang ganteng kayak William", dari gerak-geriknya pas dia ngomong, seakan-akan dia mengibaratkan si William yang ganteng itu adalah dia. Aku gak ngerti saat itu aku lagi sadar atau enggak pas denger dia ngomong gitu. Pokoknya aku cuma bisa bales dengan ekspresi senyum tipis deh ke dia. Dalem hati aku cuma bisa ngomong, "Di pandanganku, kayaknya lebih charming kamu deh daripada William."

Acara nonton berdua berjalan lancar. Sesuai keinginan hati maksudnya :p
Sepulang nonton, dia ngajakin aku buat makan siang. Padahal jam udah pukul tiga lebih. Dia bawa aku ke tempat biasa dia makan sama temen-temennya. Di sana cukup asik suasananya, enak buat ngobrol-ngobrol. Aku dan dia ngobrol banyak hal, buanyak banget. Sampe lupa aku udah ngomongin hal apa aja sama dia.

Udah jam 5, hampir maghrib. Hadeeeh, di jalan nganterin aku pulang kita sempet nyasar setengah jam. Muter-muter gak nemu-nemu. Berkali-kali aku telpon dan sms Vano, yang tau banget jalan pulang dan alamat rumah kost-an yang aku tempati. Tapi ya gitu, kita tetep belum nemu-nemu. Di jalan kita juga sempet nanya ke beberapa orang, tapi masih aja nyasar. Dibalik pegel sama alamat rumah kost-anku yang susah dicariin, ada kesenengan yang terselinap. Ciee, Hahaha. Ya senenglah kalo bisa nyasar sama orang yang aku suka. Jadi ada alasan buat terus bareng sama dia :p

Dan.. akhirnya kita sepakat buat ke kost-annya Vano cs aja yang mudah dicariin. Pas nyampe sana, sekalian sholat maghriib yang kayaknya udah mau habis waktunya. Di sana, aku sempet ngobrol-ngobrol sama mamanya Vano yang kebetulan ada di sana. Aku ceritain deh kronologis kisah kenyasaranku sama dia. Eh pas di tengah-tengah asiknya aku ngobrol, aku sempetin buat ngintip dia yang lagi sholat, kebetulan musholla sama ruang tengah gak jauh letaknya. Makin ganteng gitu kalo dia lagi sholat, haha~!

Vano sama Faris sempet bisikkin aku, mereka bilang dia cocok sama aku. Hahaha, aku cuma jawab pernyataan mereka sama "hahaha" aja! :p

Singkatnya, aku pulang ke kost-an dianter sama Vano, Faris, dan dia. Sekalian si Vano dan si Faris nunjukkin jalan menuju rumah kost-anku. Mereka bilang biar gampang kalo sewaktu-waktu dia mau jemput aku. Jadi langsung menuju TKP. 
Malem itu, aku gak bisa tidur, di pikiranku cuma dia. Dia yang udah bisa aku liat secara nyata. Yang sempet pas awal ketemu salaman sama dia. Yang sempet tatapan mata sama dia. Sempet sekali-kali kesenggol lengannya dia pas lagi jalan bareng. Sempet mukul ringan lengannya kalo pas lagi becanda. Ya ampuuuuun, meltiiiiing!

Kamis, 14 Juni 2012
Hari ini aku harus balik ke Pasuruan. Dia udah nawarin buat nganterin aku pulang, sekalian dia juga pulang ke rumahnya yang ada di Probolinggo. Aku terima penawaran dia dengan malu-malu dan senang hati. Aku udah pamit ke semua orang yang ada di rumah kost-an. Aku ngucapin banyak terima kasih atas selama ini udah baik banget ke aku. Rasanya gak mau balik ke Pasuruan, soalnya anak-anak Budhenya Vano agak keberatan kalo aku cepet-cepet pulang. Ada rasa seneng pas ada orang lain yang gak suka sama ketidakhadiran kita. Yaa, semoga kapan-kapan aku bisa ketemu kalian lagi ya deeeek! :')
Di perjalanan pulang, dia ngebut. Ngebutnya kelewatan. Udah tau juga kondisiku lagi bawa 2 tas yang obesitas, tapi tetep dibela-belain buat ngebut. Gak cuma cekali dua kali aku megangin tas-tasku biar gak melorot, saking kencengnya.. :(
Pas di jalan, dia sempet nanyain tentang statusku. Aku udah putus, tapi dia nanyain tentang hubungan pacaranku yang baru putus kemarin. Aku ceritain sedikit deh ke dia. Eh gak pernah aku sangka, kalo dia tau kalo mantanku itu pemain table tennis. Tau deh, kan udah putus. Males deh mau ngungkit-ngungkit lagi. Aku taunya sekarang dan sejak dulu yang tahan aku sukain ya cuma kamu, kamu yang lagi nganterin aku pulang..

Berharap banget ini bukan pertemuan terakhirku sama dia. Aku masih pingin ketemu dia lagi, masih pingin deket sama dia lagi. Aku gak tau dia bisa ngrasain perasaanku yang ini apa gak. Aku masih bertahan buat suka sama dia, sampe sekarang. Apapun keadaannya, let it flow deh!

1 comment:

 

fastadendron | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates